alhamdulillah, berkat ilmu kelautan 10 negara sebelum lulus S1 :)

33 thoughts on “alhamdulillah, berkat ilmu kelautan 10 negara sebelum lulus S1 :)”

  1. ijin nyampah ya di kolom comment..

    bisa jadi suplemen nih buat yang baru masuk atau akan masuk Ilmu Kelautan..

    btw, Gw juga banyak ngedapetin apa yang belom gw dapet selama ini..tentunya bukan mampir ke 10 negara kaya lw…bukan juga bisa sering banget diving kaya temen” gw yang laen.. bukan juga sering ikut survei naik kapal penelitian.. yaaahhh semua punya rejekinya masing”…

    kalo gw, gw dapetin apa sebenernya arti nama gw dengan berbagai deskripsi.. #Eaaaaaaaa… Marine

    do’a gw..
    semoga setelah lulus, kita semua anak kelautan jadi lebih sukses.. n berlomba” buat ngasih kontribusi ke junior”nya…

    1. iyaa amin marin smg bisa jadi semangat yaa..
      bener2 bgt, setiap org punya passion dan rejekinya masing2.. ada yg suka diving ada yg suka ikut kapal2 penelitian, dan ada yang suka gali banyak pengalaman hidup dg berjalan kaki kaya lo, itu yang bikin berwarna ๐Ÿ™‚ nama lo emg unik bgt marine kenzi hehe suka gw.. smg nama lo banyak membawa berkah ya marin.. amin hehe
      betul bgt, smg kita satu angkatan bisa sukses di bidangnya masing2 dan bisa ngasih kontribusi buat almamater ๐Ÿ™‚

    1. maksi banyak maaat ๐Ÿ™‚ ah tp km jugaa achievementnya berderet maat.. hehhe
      iya life is full of surprises even those surprises, sometimes its joyful and sometimes painful.. but if we can enjoy every shade of life then life is really full of fun ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

  2. kiraaann, aku mau tanya, kalo yang ke turki itu beasiswa apa ya kiran ? Boleh minta infonya ? makasih ya kiraaann, keep writing, so inspiring ๐Ÿ™‚

    1. haloo reii ๐Ÿ™‚ thks for reading my blog anwy ๐Ÿ™‚ beasiswanya itu lgsg dr kedutaan turki setiap tahunnya dibuka setiap bulan maret-mei gtu.. ada buat s2/s2/s3/research/bahasa.. nah kiran wktu itu ngmbil yg bahasa, jd blajar bahasa turki slm 2 bulan di tomer, tomer itu kaya tmpat pusat bahasanya dari universitas ankara. worth to try (y) jadi nti lgsg dftar ke kedutaan turki dijakarta ya ๐Ÿ™‚

  3. hai kak ๐Ÿ™‚ salam kenaaal ๐Ÿ™‚ aku pengen banget masuk IK, tapi aku belom bisa sepenuhnya ngeyakinin orang tua, boleh share ngga kak tentang ilmu kelautan? kira kira Prodinya apa aja, spesifiknya gimana ? makasih kak ๐Ÿ™‚ uli.

    1. Hi Uli ๐Ÿ™‚ Salam kenal ya. Iya menurut pandangan Aku potensi besar bangsa Indonesia itu sebenernya ada di sektor bahari. Sayang potensi ini memang belum banyak disadari Karena suka ga suka orientasi pembangunan Indonesia masih di darat. Sebenernya banyak bgt yg bisa digali dengan masuk ilmu kelautan. Tergantung minat Uli. Semuanya terkait. Asal Uli fokus, temuin passion, and stay on the right path. Contoh nya Aku dulu pengen banget masuk hubungan internasional Karena pengen menjelajah dunia. Tapi ternyata dengan masuk ilmu kelautan Aku jadi tersadar dengan potensi bangsa Indonesia dan juga semakin tertarik memperdalam Isu lingkungan. Dan akhirnya dari ilmu kelautan lah Aku bisa menyuarakan potensi dan peran Indonesia dalam Isu lingkungan di mancanegara. Sehingga kurang lebih juga dapat berdiplomasi dan berkomunikasi dengan teman2 diseluruh dunia. Uli bisa Cek website ilmu kelautan dibeberapa universitas kaya unpad, ipb, undip atau yg lebih teknik kaya itb. Disana ada silabus kurikulumnya dan bisa Uli pertimbangkan kurang lebih apa sesuai dengan minat Uli atau tidak. Good luck yaa ngeyakinin orang tua nya ๐Ÿ™‚

  4. Izin comment yah k” Kirana ^^…
    Benar-benar membangkitkan semangat postingannya :), jdi lebh ter-inspiring buat masuk ke dalam ilmu ini (baru mau jdi Maba thun ini k”..haha :D) , mudah-mudahan dgn menggeluti ilmu yang menarik ini sy jga bisa jdi sukses seperti k” Kirana ๐Ÿ˜€

  5. misi kk numpng komen..
    kak mnta saran dong hemm mnrt kk di negara kita ini yg mmiliki potensi besar di mana nya ya( bidang kelautan) konservasi, oseanografi, apa di ekspliirasi nya?

    mkash

  6. Hai, salam ank kelautan….Tulisan yang benar2 menginspirasi…aku suka banget!!! aku juga ank kelautan, tpi blum prnah ngerasain jalan2 ke negara lain kayak kak kiran…!!! pengetahuanq pun ttg ilmu kelautan msh minim banget, tpi moga bisa ngikutin jejak kmu…Amin!!!

  7. Saya maba ilmu kelautan nih kakak, btw program student exchange sama scolarship buat anak kelautan itu banyak gak sih?, mohon infonya ya kakak kalau ada program seperti diatas ^^

  8. hi kak, aku baru aja liat pengumuman dan aku lolos di ilmu kelautan. awalnya aku juga ngincar arsitek, suwer tekewer kewer arsitek kemana mana. trus gatau sih kmren kok nulis i.k di pil.2, eh taunya lolos.karena masih buta ya kak aku browsing&nemu ini tulisan2 yg sukses bikin merinding&menginspirasi bgt. ya walaupun aku tau ga sedikit org yg mandang miring ini jurusan. karena kan yaa masih kalah pamorsama fk hukum dkk.btw ko jd curhat ya hehe. aku mau tnya nih ka, di i.k itu bljr apasih yg pling utama? trus b.ing harus lancar ya ? kaka kuliah dmn?

  9. hai kak salam kenal ya ๐Ÿ™‚ inspiring banget ceritanya. kebetulan tahun ini mau masuk kuliah, masih bingung mau ngambil jurusan apa, tapi makin kesini pengen ngambil i.k apalagi setelah baca postingan ini ๐Ÿ˜€ . Salut banget sama kakak! oh iya, kalo mau ke jurusan i.k harus jago apa ya Kak?

  10. assalamualaikum wr.wb

    terimakasih kak tulisanya sangat mengispirasi saya , saya masuk tahun ini di ilmu kelautan undip kak, mohon doanya supaya bisa serpti kakak .

    wassalamualaikum wr.wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s